Tidak Selamanya Niat Baik Kita Bisa Diterima Baik Oleh Orang Lain
Berita Terkini

Tidak Selamanya Niat Baik Kita Bisa Diterima Baik Oleh Orang Lain

Kadang meskipun kita sudah memiliki niat yang baik, kita memiliki itikad baik, belum tentu akan sampai pada orang lain baik pula. Bisa jadi mereka mengartikan lain lagi. Karena kita tidak tahu bagaimana cara berpikir orang. Kita tidak tahu bagaimana cara pandang orang, isi hati orang. Jadi tetap harus berpikir panjang sebelum bertindak. Harus berpikir juga sebelum mengambil sikap. Pikir kemungkinan apa saja yang bisa terjadi. Pikir kira-kira risiko apa yang bisa terjadi. Dan jika terjadi begitu, apa yang bisa kita perbuat. 

Tidak Selamanya Niat Baik Kita Bisa Diterima Baik Oleh Orang Lain

Langkah apa yang bisa kita perbuat kedepan. Sehingga kita selalu berpikir beberapa langkah kedepan. Berpikir bagaimana cara mengatasinya. Jadi kita tidak akan diam, kita tidak akan merasa hancur dan tidak bisa apa-apa. Kita tidak panik. Karena kita sudah memikirkan hal tersebut sebelumnya. Jadi kita harus bisa berpikir panjang. Harus lebih logic dalam hal berpikir. Jangan hanya memikirkan perasaan. Jangan hanya berpikir emosi kita. Tapi kita harus berpikir sesuai dengan fakta. Berpikir sesuai dengan realita. Jangan tergesa-gesa. Jangan terburu-buru. Tetap membawa akal sehat kita dalam bertindak. 

Karena apa yang kita pikir ini terbaik, yang kita pikir ini adalah adalah yang paling benar. Belum tentu itu akan menjadi benar dan baik juga buat orang lain. Itu hanya sebatas pikiran kita, asumsi kita. Jadi jangan memaksakan hal tersebut. Begitupun sebaliknya, apa yang orang lain pikir ini paling benar, ini paling baik malah menjadi yang terburuk. Bisa saja. Karena diri mereka bukan kita, begitupun sebaliknya. Kita semua memiliki kapasitas yang berbeda-beda, memiliki penerimaan yang berbeda-beda. Seperti satu masalah, ada banyak cara untuk menyelesaikannya. 

Ada beberapa opsi yang bisa dijadikan sebagai jalan keluar untuk menyelesaikan masalah tersebut. Tapi kita akan memilih cara yang paling efisien, paling cepat dan tepat dengan momen tersebut bukan. Karena ada beberapa masalah harus diselesaikan dengan cara berbeda tergantung situasi dan kondisinya. Karena jika diterapkan dengan cara yang biasa dilakukan bisa tidak begitu efisien. Tidak begitu bisa menjamin semua akan berjalan dengan mulus.

You may also like...